PDA

View Full Version : Nasyed Sufism : DEBU ~ ( West + East )



k1dz
17-01-07, 09:40 PM
:salam:
http://in.musikdebu.com/images/groupTVRI.jpg

width='425' height='350'

latarbelakang DEBU

Sebelum pindah ke Indonesia, sebagian besar dari kami tinggal di sebuah kota kecil di daerah New Mexico, sebuah propinsi yang terletak di antara Texas dan Arizona, Amerika Serikat. Sudah lama kami tinggal bersama dan membentuk sebuah komunitas yang sesuai dengan prinsip dan ajaran Islam. Di bawah bimbingan Syekh Fattaah, kami mempelajari tasawuf dan hidup sesuai ajarannya, yakni menjadi golongan sufi.

Zikir adalah nafas hidup yang kami lakukan dalam keseharian. Bagi sufi, menyanyi adalah semata-mata zikir dan ibadah. Inilah latar belakang musik kami. Saat itu, kami bernyanyi sebatas kenikmatan untuk komunitas sendiri sekaligus menjadi bagian dari perkembangan spiritual. Sesekali kami menyanyi untuk teman-teman atau pun tamu yang datang. So, kita tidak tampil secara publik dan tidak atas undanganSyekh Fattaah karena secara sosial, komunitas Islam di sana memang sangat jarang kalau tidak bisa dibilang tak ada.

Tahun 1997, sebagian dari kami pindah ke sebuah negara di luar Amerika Serikat namun terletak di dekatnya, yakni Republik Dominika. Sama seperti Amerika, kehidupan masyarakat di sana juga sangat liberal dan sekuler. Sungguh, bukan lingkungan yang ramah bagi kami yang sangat rindu suasana Islami. Kami selalu berpikir dan bertanya-tanya dalam hati, di manakah tempat di dunia ini yang bisa memberi kami kehidupan yang nyaman dan tenteram dengan suasana Islami ?

more info visit: --> http://in.musikdebu.com/history.htm

width='425' height='350'